Powered By Blogger

Thursday, April 28, 2011

'Korban Pencucian Otak' - Polda Jatim Telusuri Rumah Pembaiatan Mahasiswa UMM di Jakarta

Polda Jatim menelusuri keberadaan rumah yang digunakan untuk membaiat lima mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Saat ini tim khusus telah diberangkatkan ke Jakarta untuk melakukan penyelidikan.

"Ada tim khusus untuk melacak rumah tersebut di Jakarta," terang Kadiv Humas Polda Jatim, Kombes Pol Rachmat Mulyana kepada detiksurabaya.com di sela kunjungan Kapolda Jatim Irjen Pol Untung Suharsono Radjab di Ruang Traffic Management Center (TMC) Polres Malang Kota di Jalan Wahidin, Kamis (28/4/2011).

Rachmat menambahkan, pihaknya juga melibatkan satu mahasiswa yang diduga mengetahui lokasi dari rumah itu, yang tak lain adalah Agung Arief Perdana Putra mahasiswa jurusan Teknik Informatika, UMM. "Tim sudah tiga hari disana, tapi untuk mahasiswa itu sudah kita pulangkan kemarin malam," ungkapnya.

Rachmat juga mengutarakan, bila pihaknya menggunakan teknologi untuk melacak keberadaan pelaku. Bahkan indikasi sinyal mengarah kepada pelaku juga sudah ditemukan. "Ada lah alatnya, apakah dari sinyal apa. Kami harus rahasiakan itu," beber mantan Wakapolwil Malang ini.

Dalam pelacakan ini, lanjut dia, Polda Jatim juga melibatkan polda setempat. Untuk memudahkan penyelidikan. "Polda DKI serta mabes kita libatkan juga dalam penyelidikan ini," ujar mantan Kapolres Banyuwangi ini.

Dalam kesempatan itu, Rachmat memastikan, tak satu pun dari mahasiswa yang nantinya menjadi tersangka. Karena mereka tetap menjadi korban dalam kasus ini. "Pak kapolda yang mengatakan, itu menjadi jaminan," tuturnya.

*Detik.com

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons